Selasa, 24 Oktober 2017

TINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIKLAT LDK OSIM, MTsN 2 MUKOMUKO LAKSANAKAN OUTBOUND



Pada hari Sabtu (21/10/2017) seluruh peserta diklat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 2 Mukomuko mengikuti kegiatan outbound di lapangan Desa Wonosobo. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan diklat LDK OSIM periode 2017/2018 yang sudah resmi dibuka oleh kepala madrasah pada hari Kamis (19/10/2017).
Dengan diadakannya kegiatan outbound tersebut, pihak madrasah mengharapkan peserta diklat bisa bertambah rasa percaya dirinya, menumbuhkan rasa cinta pada alam, memupuk jiwa sosial, meningkatkan kemadirian, dan terlatih memecahkan masalah. Sehingga siswa-siswa yang yang menjabat sebagai OSIM bisa menjalankan fungsi dan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Dijumpai di lokasi, Marzuki, instruktur outbound menyampaikan bahwa jenis permainan atau haling rintang yang disediakan di antaranya; flying fox, jaring Laba-laba, dan meniti tali. Masing-masing pos memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Seperti yang dituturkan oleh Marzuki, permainan flying fox mencapai tingkat ketinggian sekitar 7 meter. Hal itu tentu membuat adrenalin para siswa cukup teruji.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB. Di akhir acara, para peserta bertukar kado dengan teman-teman lainnya dilanjutkan dengan upacara penutupan diklat LDK OSIM yang langsung dilaksanakan di lapangan. Mewakili kepala madrasah, acara tersebut resmi ditutup oleh Ade Putra, S.Pd.I, selaku guru pembina bidang kesiswaan.
Di hadapan para siswa, Ade Putra berpesan agar mereka bisa menjadi garda terdepan dan contoh yang baik bagi siswa lain. Pesan khusus juga diamanatkan kepada pengurus OSIM seksi kebersihan, keagamaan, dan olahraga. Karena seksi-seksi tersebutlah yang setiap hari harus bekerja dan mengkoordinir kegiatan yang sesuai dengan bidangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya