Selasa, 07 November 2017

MTsN 2 MUKOMUKO ADAKAN EXSPRESI DI HARI SUMPAH PEMUDA



         Meriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, MTsN 2 Mukomuko Adakan Kegiatan EKSPRESI (Ekspose Kreativitas dan Prestasi Siswa) Sebagai salah satu upaya untuk mengasah kreativitas dan menyalurkan bakat siswa, MTsN 2 Mukomuko kembali menggelar kegiatan EKSPRESI (Ekspose Kreativitas dan Prestasi Siswa). Pihak madrasah sengaja melaksanakan kegiatan tersebut bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 agar para siswa dapat mengisi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat dan memaknai hari yang penuh dengan sejarah itu sesuai dengan imbauan dari surat edaran Menteri Pemuda dan Olahraga RI.
Adapun tema yang diusung kali ini yaitu Membangun Karakter Siswa yang Terampil, Kreatif dan Sportif. Kegiatan yang diikuti oleh siswa dari 19 kelas itu diisi dengan berbagai macam perlombaan baik di bidang akademik maupun non akademik di antaranya, Lomba Badminton, Tenis Meja, Baca dan Cipta Puisi, MTQ, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Tahfidz, Menulis Cerpen, LCT, KSM, Kebersihan Kelas, dan Mading.

Mewakili kepala madrasah yang sedang menjalankan dinas luar kota mengikuti Diklat Guru Mata Pelajaran Fikih, Drs. Sholeh Noor resmi membuka kegiatan tersebut pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 saat bertugas menjadi pembina pada upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan MTsN 2 Mukomuko. Dalam sambutannya beliau menyempatkan diri untuk membacakan isi pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di hadapan para peserta upacara.
“Laksanakan kegiatan Ekpresi dengan sungguh-sungguh dan tertib. Harus menjaga sikap baik di luar maupun di dalam sekolah,” paparnya sesuai amanat dari kepala madrasah, Muhsinun, M.Pd.I. Beliau juga berpesan supaya semangat Hari Sumpah Pemuda bisa berdampak bagi kemajuan madrasah. Masing-masing komponen harus bersatu padu dan harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Yang jauh akan terasa dekat jika kita bersatu, yang berat akan menjadi ringan jika kita bersatu, begitu kata Drs. Sholeh.
            Usai upacara Hari Sumpah Pemuda, M. Ma’arif, S.Ag selaku ketua panitia kegiatan mengimbau kepada masing-masing koordinator dan juri lomba untuk segera mengkoordinir para peserta lomba agar dapat segera memasuki ruangan sesuai cabang lombanya masing-masing. Tepat pada pukul 15.00 WIB  semua cabang lomba selesai dilaksanakan disusul dengan acara pembagian hadiah kepada para pemenang. Perolehan medali emas tahun ini paling banyak diraih oleh kelas IX C yang akhirnya mengantarkan kelas tersebut sebagai juara umum tahun ini.
Harapannya, semoga kegiatan ini sukses membentuk kepribadian siswa untuk lebih percaya diri dan mampu menjaring siswa-siswa berbakat lainnya pada kegiatan serupa yang rutin diadakan setiap tahunnya. Selain itu, semoga sikap cinta tanah air dari para siswa akan terus tumbuh dan bisa tercermin dari kesungguhan mereka dalam menjalani kegiatan belajar sehari-hari dengan baik.  


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya