Rabu, 02 Desember 2015

PENDAMPINGAN IMPLEMENTASIKURIKULUM 2013

"MTsN LUBUK MUKTI LAKSANAKAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013". Dalam rangka mensukseskan pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama, Madrasah Tsanawiyah Negeri Lubuk Mukti bertekad akan ikut serta ambil andil dalam mensukseskan pendidikan Madrasah. Salah satu upayanya adalah dengan teleh di SK kan-nya Madrasah sebagai madrasah yang melaksanakan Kurikulum 2013 pada tahun 2015 ini, maka upaya awal dalam rangka melaksanakan Kurikulum 2015 yaitu diadakannya kegiatan sejenis Diklat yaitu: "Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013" dengan mengusung tema "Melalui Bimbingan Teknis Kurikulum 2013, Mari Kita Wujudkan Pendidikan Madrasah yang Berkarakter" 

Kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH. Dalam sambutanya mangatakan "Kurikulum 2013 menurut analis dan praktisi pendidikan belum bisa diterapkaln secara menyeluruh di indonesia karena pemetaan pendidikan di indonesia yang belum merata. baik dalam segi insfrastruktur, SDM atau pendukung lainnya. antara pendidikan di pulau jawa berbeda dengan pulau sumatera begitu juga dengan pilau sulawesi, kalimantan dlll. Namun untuk Kementeriam Agama sudah ditetapkan untuk melaksanakan Kurikulum 2013 disetiap madrasah. untuk itu secara perlahan setiap madrasah di bangun infrstruktur dan penambahan SDM untuk menunjang pelaksanaan kurikulum 2013 ini.untuk itu diharapkan madrasah yang ada di wilayah kab. Mukomuko ini sudah dapat menerapkan kurikulum 2013 sebagaimana seharusnya".

Sementara itu Kepala Madrasah sendiri berharap, dengan diadakanya kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 ini, seluruh guru wajib benar-benar mengimplementasikan meteri yang telah diterima dalam proses pembelajaran sesuai dengan tujuan yang telah dicita-citakan pemerintah agar pendidikan di bumi persada ini adalah pendidikan yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknologi serta religi yang berkarakter.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya