Rabu, 11 Oktober 2017

STUDY BANDING SMP 9 MUKOMUKO KE MTsN 2 MUKOMUKO



         Dinilai Layak Jadi Rujukan, SMPN 9 Mukomuko Laksanakan Study Banding Ke MTsN 2 Mukomuko, Pada hari Sabtu (07/10) keluarga besar MTsN 2 Mukomuko menerima kunjungan dari rombongan SMP Negeri 9 Mukomuko. Adapun tujuan dan maksud kunjungan tersebut adalah untuk melaksanakan study banding. Pihak SMP Negeri 9 Mukomuko mengikutsertakan siswa/i nya dan para guru pendamping yang ditugaskan untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

            Kepala MTsN 2 Mukomuko, Muhsinun, M.Pd.I, menyambut baik atas kunjungan dari rombongan SMP Negeri 9 Mukomuko. Dalam sambutannya, Muhsinun menyampaikan bahwa momen tersebut bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar lembaga civitas akademika.
            “Seperti inilah kondisi sekolah kami. Contoh yang baik silakan ditiru, dan yang jelek-jelek ditinggalkan,” pesan Muhsinun. “Saya berharap pertandingan persahabatan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari ini dapat berjalan dengan sportif dan tertib. Di sini tidak mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah,” sambungnya
            Dilain kesempatan pihak SMP juga menyampaikan sambutannya yang dalam hal ini diwakili oleh Sakiman, S.Si. Sakiman mengaku terharu dan sangat berterima kasih atas sambutan yang begitu luar biasa hangatnya. “Betul apa yang telah disampaikan bapak kepala madrasah tadi bahwa maksud dan tujuan kami datang ke sini yaitu dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan antar anak bangsa.”
“Kami memandang MTs ini layak untuk dijadikan rujukan terutama dalam hal pengelolaan lingkungan. Semoga semangat ini bisa berimbas dan dapat diterapkan di sekolah kami,” lanjutnya. Pada kesempatan yang sama, Sakiman juga menyampaikan salam dan permohonan maaf karena kepala SMP Negeri 9 Mukomuko, Edi Riyanto, S.Pd., M.T.Pd, tidak bisa ikut hadir karena sedang ada dinas di luar kota.
Setelah acara ramah tamah selesai digelar, tampak beberapa siswa SMP berkeliling melihat kondisi MTsN 2 Mukomuko dengan ditemani siswa MTs. Pada waktu yang bersamaan tampak pula tim futsal dan voli dari masing-masing sekolah tengah bersiap-siap untuk melangsungkan pertandingan persahabatan.
Rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan sportif sesuai harapan. Nira Andeza, siswa kelas 9 SMP mengaku senang dan terkesan bisa berkunjung ke MTs. “Dapat teman baru, pengalaman baru,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya