Selasa, 24 Oktober 2017

MTsN 2 MUKOMUKO GELAR DIKLAT LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN





MTsN 2 Mukomuko Gelar Diklat Latihan Dasar Kepemimpinan (Ldk) Organisasi Siswa Intra Madrasah (Osim) Periode 2017/2018, Sebanyak 75 siswa yang masuk dalam pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) mengikuti Diklat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung di Aula MTsN 2 Mukomuko. Diklat yang dibuka langsung oleh Kepala MTsN 2 Mukomuko pada hari Kamis (10/20/2017), itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kepribadian peserta didik sebagai calon pemimpin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kepemimpinannya dalam OSIM dengan baik.

Dalam sambutannya pembina OSIM, Yulianto, S.E.I, melaporkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Sabtu. Yulianto juga berpesan agar peserta diklat dapat mengikuti kegiatan tersebut sampai akhir dengan tertib, serta materi yang disampaikan selama diklat harus diikuti dengan saksama. Sebagai panitia penyelenggara, iapun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.
Di kesempatan yang sama kepala madrasah, Muhsinun, M.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut harus diikuti dengan sungguh-sungguh. Dalam kegiatan itu peserta diklat akan dilatih bertanggung jawab. Beliau juga mengatakan bahwa indikator keberhasilan pengurus OSIM dapat dilihat dari keberhasilan siswa-siswa di lingkungan madrasah lainnya dalam menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Usai menyampaikan sambutannya, kepala madrasah kemudian melantik ketua OSIM terpilih ditandai dengan serah terima jabatan jabatan pengurus OSIM lama (periode 2016/2017) yang diwakili oleh Mulyono kepada pengurus OSIM baru (periode 2017/2018) Arsyil Saputra. Setelah pembukaan Diklat LDK selesai digelar, para peserta langsung mendapatkan materi di hari pertama di antaranya tentang Dasar-dasar Kepemimpinan, Manajemen Pendidikan, dan Tugas dan Fungsi OSIM. Rangkaian kegiatan lanjutan LDK akan dilanjutkan hari Sabtu yang akan diisi dengan kegiatan outbond.
  Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberi bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIM baru yang nantinya akan menjalankan perannya sesuai fungsi dan tugasnya. Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung yaitu, Mewujudkan Generasi yang Berkualitas, Agamis, Menguasai Iptek, Serta Memahami Fungsi dan Tugas Dalam Berorganisasi



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya