Rabu, 11 Oktober 2017

MTsN 2 MUKOMUKO USULKAN BANTUAN SISWA KE BAZNAS MUKOMUKO



Kepala MTsN 2 Mukomuko, Muhsinun, M.Pd.I, pada hari Senin (09/10/2017) mengusulkan bantuan siswa kurang mampu ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mukomuko setelah sebelumnya mendapat konfirmasi via telfon dari pihak yang bersangkutan.
            Dijumpai di kantornya, Drs. H. Muhammad Munir, M. Hum, selaku Ketua Umum Baznas Kabupaten Mukomuko membenarkan adanya konfirmasi yang ditujukan kepada pihak madrasah yang isinya berupa informasi untuk segera mengusulkan nama-nama siswa yang kurang mampu. Pada kesempatan yang sama, ketua Baznas juga menyampaikan kesanggupannya untuk menindaklanjuti usulan tersebut setelah semua syarat terpenuhi.

             Adapun jumlah siswa yang diusulkan kepala madrasah untuk menerima bantuan sejumlah 6 orang. Nantinya, nama-nama siswa yang diusulkan itu harus melengkapi persyaratan agar bantuan tersebut bisa dicairkan. Syarat-syarat yang diperlukan di antaranya, surat keterangan tidak mampu dari kepala desa setempat, kartu keluarga (KK), KTP orangtua, dan surat keterangan siswa MTs.
            Besaran nominal yang akan diterima oleh masing-masing siswa sekitar 200 ribu. Bantuan beasiswa untuk siswa kurang mampu merupakan salah satu program yang rutin diadakan pihak Baznas Kabupaten Mukomuko. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban keluarga kurang mampu yang sedang menyekolahkan putra-putrinya di jenjang pendidikan tertentu. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya