Selasa, 05 September 2017

ARMADA ANGKUTAN BARU SISWA MTsN 2 MUKOMUKO



Pelayanan terhadap masyarakat Madrasah khususnya siswa-siswi madrasah adalah suatu hal yang sangat penting dan perioritas, sebab dengan pelayanan yang baik tentu akan menghasilkan output yang baik pula. Salah satu upaya peningkatan pelayanan terhadap siswa-siswi MTs Negeri 02 Mukomuko yaitu dengan menyediakan ARMADA sebagai  sarana angkutan siswa-siswa  Madrasah.
Berkat kerjasama yang baik antara MTsN 2 Mukomuko, Yayasan Pondok Pesantren Miftahul ‘Ulum, Wali siswa dan penyedia jasa angkutan, maka menghasilkan suatu keputusan kerjasama dengan diadakanya armada angkutan antar-jemput bagi siswa-siswi MTsN 02 Mukomuko sejak Senin 4 September 2017 yang kali ini dikhususkan bagi siswa-siswi yang tinggal di pondok. 
Ide kerjasama ini tercetus karena melihat kondisi siswa-siswi santri yang sekolah di MTsN 02 Mukomuko sudah semakin banyak dengan jarak tempuh yang cukup jauh kurang lebih 1 Km jarak antara Pondok dan MTsn 02 Mukomuko ini sehingga sedikit menjadi kendala bagi para siswa karena harusberjalan kaki sehingga tiba di sekolah dalam keadaan capek. Dari kondisi itulah tercetus kerjasama antar pihak-pihak terkait untuk memfasilitasi siswa dengan angkutan Antar Jemput ini.
           Sistem angkutan yang dilaksanakan ini tentunya perlu terus dikembangkan untuk ke depanya nanti agar bisa continue dan tidak menimbulkan masalah. Dikoordinir pihak Yayasan dengan menambah biaya transportasi bagi siswa-siswi santri dengan biaya yang relatif murah karena pihak penyedia angkutan pun rela untuk memberikan tarif yang murah tersebut sehingga ini adalah suatu keuntungan kerjasama yang saling memberikan bantuan kepada semua pihak.
Ke depan mulai direncanakan dan di kaji tentang pengembangan Armada ini, dengan segera dirancang dan dimusyawarahkan dengan warga Madrasah untuk pengadaan Armada Angkutan tidak hanya Siswa Santri namun seluruh siswa-siswi yang tinggal bersama orangtua masing-masing walaupun masih banyak kendala karena arah yang berbeda-beda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya