Rabu, 29 Agustus 2018

Peserta Didik Baru MTsN 2 Mukomuko


Mukomuko (Inmas), Wajah-wajah baru peserta didik mewarnai hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2018/2019 di MTsN 2 Mukomuko. Ratusan siswa tersebut kemudian mulai mengikuti upacara bendera perdana di lapangan madrasah, Senin (16/07).
Dari 197 siswa baru yang tercatat oleh pihak panitia penerimaan siswa baru di kampus 1, ada sekitar 174 orang yang hadir pada hari itu dan mengikuti upacara perdana di lapangan madrasah dengan khidmat mereka mengikuti jalannya upacara.
Dalam amanatnya, Kepala Madrasah mengucapkan selamat datang kepada para siswa dan memaparkan dengan singkat tentang kondisi madrasah pada saat ini.

 “Kegiatan kita hari ini bersih-bersih. Bisa kita saksikan sendiri keadaan lingkungan madrasah setelah libur beberapa bulan yang lalu,” ujar Muhsinun.
Usai upacara, sejumlah siswa baru berkumpul di lapangan untuk diberi pengarahan. Pada kesempatan yang sama juga dibentuk kelompok untuk keperluan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang jadwalnya akan dilaksanakan selama 3 hari.
Adapun jenis kegiatan pada saat MOS di antaranya yaitu pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan kegiatan-kegiatan, pengenalan kelompok maupun individu, dan pendataan siswa-siswa yang memiliki potensi (skill) atau berprestasi.
Seperti kegiatan hari ini, para siswa baru berkumpul di aula madrasah untuk berkenalan dengan kakak-kakak pengurus OSIM. Selama 3 hari, pengurus OSIM akan mendampingi mereka untuk mengenalkan madrasah yang akan menjadi tempat mereka menuntut ilmu. Para siswa baru tampak antusias mengikuti setiap kegiatan yang berlangsung di madrasah.