Senin, 23 Mei 2016

RANGKAIAN KEGIATAN MTsN 2 MUKOMUKO

Panitia Ujian Nasional MTsN 2 Mukomuko
UN MTsN 2 Mukomuko merupakan awal kesibukan yang menjadi fokus pemikiran warga MTsN 2 Mukomuko, hal ini sudah pasti dan kesibukan ini akan selalu ada setiap tahun sebagai salah satu tolak ukur tingkat keberhasilan pendidikan di suatu lembaga pendidikan. Persiapan Ujian Nasional pun sejak lama telah disiapkan, seperti Les kelas IX yang sudah dimulai sejak Oktober, TO, penyuluhan-penyuluhan dan pembekalan siswa berkaitan dengan UN, persiapan data peserta UN, persiapan tempat, pengawas UN, Panitia UN, dan proses pelaksanaan UN. Proses pelaksanaan UN MTsN 2 Mukomuko berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan yang berarti, tinggal hasil UN yang masih dinanti oleh semua peserta UN tahun 2016 ini.
Pelepasan Kelas IX Kampus I; Usai UN masih  rangkaian kegiatan untuk siswa kelas IX MTsN 2 Mukoumko, yaitu pelepasan/serah terima siswa kelas IX dari Madrasah ke Wali Murid. Kegiatan ini di laksanakan pada Sabtu 14 Mei 2016 dengan pelaksanaan yang sukses dan cukup bermakna walaupun diadakan sederhana namun banyak makna yang terdapat dalam kegiatan tersebut. Penampilan siswa-siswi MTsN 2 Mukomuko yang memukau, mulai penyambutan tamu dengan grup Drumband, Qosidah rebana, Pidato Tiga Bahasa, Puisi, dan pagelaran seni lainnya.
Pembinaan;  Ada lagi kegiatan penting yang harus dilaksanakan oleh Madrasah misalnya kegiatan pembinaan Pgs Ka. Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu oleh Drs. H. Bustasar MS, M.Pd. Kegiatan Semacam sidak ini sekaligus pembinaan pegawai/karyawan Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Wilayah Penarik mencakup Pegawai/Karyawan MTsN 2 Mukomuko dan binaanya, MIN 2 Mukomuko dan binaanya dengan salah satu hasilnya adalah pelaksanaan 5 Budaya kerja Yaitu: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.
Akreditasi Madrasah: 17 Mei 2016 saat pembinaan Pgs Ka. Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu, Assesor yang akan melakukan Visitasi Akreditasi Sekolah/Madrasah memberi kabar bahwa besok (red) 18 Mei 2016 akan tiba dan melakukan proses Akreditasi di MTsN 2 Mukomuko. Proses Penilaian Akreditasi yang terjadwal dari tanggl 18-19 Mei 2016 berjalan dengan baik dan sukses, tinggal lagi menunggu hasil nilai akreditasi yang kemungkinan akan di umumkan pada Oktober/November 2016 nanti mudah-mudahan hesilnyapun sukses sesuai dengan keinginan Warga Madrasah.
Ujian Semester Genap; Sudah Menanti kegiatan Ujian Semester yang sebentar lagi akan dilaksanakan, guru membuat soal, panitia sibuk dengan persiapan, siswa sibuk dengan belajar demi memperolah hasil ujian yang memuaskan pada semester genap ini yang merupakan semester kenaikan kelas.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya