Jumat, 29 Mei 2015

MTsN LUBUK MUKTI JUARA UMUM AKSIOMA KAB. MUKOMUKO 2015

MTsN Lubuk Mukti Sabet Separoh Mendali

Tidak sia-sia pembinaan siswa berbakat di MTsN Lubuk Mukti selama kurun waktu 2014-2015, pasalnya dalam ajang kompetisi bergengsi AKSIOMA tingkat kabupaten Mukomuko mampu menyabet gelar juara UMUM dengan memperolah setengah dari 14 medali emas yang diperebutkan. 

"Tidak ada target, tidak ada trik khusus untuk menghadapai ipen ini melainkan dengan tetap membina siswa semaksimal mungkin maka pasti siaswa akan mendapatkan prestasi yang terbaik" tutur Ka. MTsN Lubuk Mukti Muhsinun, M.Pd. lebih lanjut mengatakan "Jika kita pasang target menang, dengan target sekian mendali maka akan terjadi usaha yang tidak sportif, karena target yag sudah dipasang harus tercapai, jika tidak maka akan merasa prestasinya tidak mengalami kenaikan, namun jika tidak pasang target namun tetap melakukan pembinaan semaksimal mungkin prestasi akan mengikuti usaha yang dilakukan tanpa harus ada upaya curang".
7 emas dari 14 emas yang diperebutkan dapat diboyong ke MTsN Lubuk Mukti, diikuti 3 perak dan 1 perunggu artinya dari 14 peserta hanya 3 yang tidak mempersembahkan mendali untuk MTsN Lubuk Mukti. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Almamater MTsN Lubuk Mukti yang memang selama ini dalam ajang yang sederajat MTsN Lubuk Mukti juga mengantongi gelar juara umum.
 
Tidak semua pembina memiliki skil/keahlian yang spesifik dengan yang dibina, namun yakin dan percaya jika ada usaha sungguh-sungguh pasti akan ada hasilnya yang maksimal juga. Sebagai contoh seorang Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I) harus membina tenis meja, bulu tangkis, atletik dan sebagainya. Dengan berbekal secuil pengalaman dalam bidang tersebut mereka para Pembina berupaya keras sekuat tenaga, hasilnya sangat memuaskan sebagaimana perolehan mendali yang diperoleh (lihah di: http://mtsnmukomukoutara.blogspot.com/2015/05/mtsn-lubuk-mukti-tuan-rumah-aksioma.html)
 
Para pemenang lomba peraih medali Emas akan mewakili Kabupaten Mukomuko di iven tingkat Propinsi, tentu merupakan suatu prestasi yang sangat menyenangkan siswa dan telebih orang tua siswa yang namanya nanti akan tercatat sebagai siswa berprestasi di tingkat Kabupaten dan tingkat Propinsi, Setengah Kontingen AKSIOMA Kab. Mukomuko adalah siswa MTsN Lubuk Mukti. Besar harapan tertumpu pada wakil-wakil Kabupaten Mukomuko untuk mengukir prestasinya nanti di Propinsi dan sekaligus bisa mewakili Propinsi Bengkulu untuk menuju ke tingkat Nasional yang Insyaalloh akan dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan.
Para Peserta Lomba Dalam berbagai Cabang Lomba
Sedang Mengikuti Upacara Pembukaan Aksioma Tahun 2015 di MTsN Lubuk Mukti
 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya