Sabtu, 10 Oktober 2015

MTsN LUBUK MUKTI MEMPERCANTIK LINGKUNGAN

Upaya pemeliharaan, pembuatan dan penataan lingkungan madrasah terus dilakukan agar terwujud lingkungan madrasah menjadi lingkungan yang indah, bersih, rapi sehingga membuat suasana yang sejuk, nyaman, dan asri. Itulah harapan bagi seluruh komponen yang ada di lingkungan masyarakat Madrasah, dan juga semua orang yang melihat dan berkunjung ke lingkungan MTsN Lubuk Mukti.
Cita-cita menjadi Madrasah yang berwawasan Adiwiyata mudah-mudahan akan tercapai pada masa mendatang setelah seluruh lingkungan Madrasah khususnya dalam hal penataan lingkungan sudah memadai. Dengan kondisi alam dan posisi bangunan yang telah ada, diharapkan penataan lingkungan dapat disesuaikan sehingga nampak cantik dipandang mata.

Periode anggaran tahun telah dan sedang berjalan pemeliharaan serta pembuatan prasarana lingkungan seperti: Pengecatan pagar, Perbaikan Pintu Gerbang, pembuatan taman dapan ruang kelas baru, penambahan papinblock, pembuatan ruang-ruang kegiatan siswa (R. OSIM, Pramuka, Olahraga, UKS, dll), perawatan siring sekitar gedung yang telah rusak, penataan ruangan (R. Kepala, R. guru, R. kesiswaan, R. TU), serta penataan bunga dan pohon pelindung. Semua kegiatan ini dilakukan oleh seluruh komponen misalnya pekerjaan yang memerlukan tukang dikerjakan tukang, namun pekerjaan yang bisa dikerjakan bergotong royong oleh siswa dan guru maka dikerjakan dengan bergotong royong sebagai wujud kepedulian semua komponen yang ada di MTsN Lubuk Mukti.
Menumbuhkan sikap peduli lingkungan madrasah diawali oleh Kepala Madrasah, kemudian diikuti Guru, Staf TU dan siswa baramai-ramai ikut bergotong royong dengan penuh semangat memperindah lingkungan Madrasah dengan tujuan Madrasah Tsanawiyah Neneri Lubuk Mukti akan Menggapai cita-cita menjadi Madrasah Adiwiyata.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya