Rabu, 24 Mei 2017

PELEPASAN KELAS IX TAHUN 2017


Perpisahan atau pelepasan siswa kelas IX MTsN 2 Mukomuko Kampus 2 Tahun Ajaran 2016/2017 berlangsung dengan sukses. Acara yang mengusung tema “ Jadikan ilmu, iman dan amal shaleh sebagai bekal kebahagiaan dunia-akhirat “ itu dilaksanakan kemarin (17/5) di halaman madrasah.
Prosesi pelepasan tersebut ditandai dengan pelepasan atribut oleh Kepala MTsN 2 Mukomuko, Muhsinun, M.Pd.I. Dalam sambutannya Muhsinun berpesan kepada para siswa agar meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik dan non akademik. Beliau juga berharap para siswa yang sudah lulus untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi

            “Tingkatkan prestasi kalian dengan dibarengi akhlak dan budi pekerti yang mulia.” Begitu kata Ketua Komite memberikan pesan dan motivasi kepada para siswa. Adapun sambutan perwakilan dari wali siswa disampaikan oleh Linas Haluanto, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa siswa perlu menjadikan ilmu, iman, dan amal shaleh sebagai bekal kesuksesan, sesuai tema yang diusung dalam acara itu.
Tidak ketinggalan pula dari siswa juga turut memberikan sambutan kesan dan pesan. Sambutan dari perwakilan kakak kelas disampaikan oleh Rizky Nurul Adawiyah. Mewakili teman-temannya, Rizky menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada bapak dan ibu dewan guru karena sudah bersusah payah mendidik mereka selama tiga tahun. Rizky juga menyampaikan permohonan maafnya atas kesalahan-kesalahan yang diperbuat olehnya dan teman-teman selama menuntut ilmu di MTsN 2 Mukomuko. Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan OSIM, Rio Arian Saputra, dan perwakilan adik kelas, Nindia Charninda.
Di akhir acara, para siswa menampilkan pentas seni di antaranya, drama, pembacaan puisi, tari, qosidah dan lainnya. Usai penampilan pentas, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Tangis haru para siswa pecah ketika satu persatu menyalami dewan guru dan pegawai sekolah. Mereka menyadari bahwa jasa guru sangatlah besar. Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik antar warga madrasah, acara pelepasan siswa kelas IX MTsN 2 Mukomuko Kampus 2 sukses digelar.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk perbaikan bog dan isinya